Asal Usul Api Tak Kunjung Padam

Asal Usul Api Tak Kunjung Padam. Jika anda berkunjung ke pamekasan, madura, jawa timur, belum lengkap rasanya jika belum mampir ke objek wisata api yang tak kunjung padam di desa larangan. Legenda tentang api tak kunjung padam (apoi dhangka).


Asal Usul Api Tak Kunjung Padam

Dikatakan api tak kunjung padam karena api tersebut terus menyala tanpa mengenal musim dan waktu. Dhangka merupakan nama lain dari api tak kunjung padam yang memiliki arti rumah, tempat kediaman atau istana yang. Api tak kunjung padam atau kerap disebut “dhângka” (rumah) ini, memang memiliki latar kisah dari suatu legenda ”.

Asal Mula Api Tak Kunjung Padam.

Keunikan dari api tak kunjung padam ini adalah, api yang cukup dinyalakan dеngan mеnggalі sеdіkіt tanah, atau dengan menancapkan tongkat saja. Persisnya, api abadi tersebut terletak di desa larangan tokol, kecamatan tlanakan. Asal usul api tak kunjung padam pengelola wisata yang berinisial h menceritakan kisah awal mula adanya api tak kunjung padam di kota gerbang salam.

Pasalnya, Disebut Api Tak Kunjung Padam, Lantaran Dari Tanah Area Tersebut Muncul Api Yang Selamanya Terus Menyala Dan Tidak Pernah Padam.

Legenda tentang api tak kunjung padam (apoi dhangka). Api tak kunjung padam atau kerap disebut “dhângka” (rumah) ini, memang memiliki latar kisah dari suatu legenda ”. Dhangka merupakan nama lain dari api tak kunjung padam yang memiliki arti rumah, tempat kediaman atau istana yang.

Wisata Api Tak Kunjung Padam,.

Api tak kunjung padam merupakan salah satu fenomena alam, wisata di pamekasan madura yang memiliki banyak hal unik, api tak kunjung padam.

Images References :

Di Bojonegoro, Jatim, Terdapat Fenomena Alam Berupa Api Yang Tak Kunjung Padam Sejak Zaman Majapahit Yang Bernama Kayangan Api.

Legenda asal mula api tak kunjung padam meski hujan mengguyurnya ini memang memiliki latar belakang dari kisah suatu legenda pernikahan ajaib ki moko. Api abadi kayangan api adalah berupa sumber api abadi yang tak kunjung padam yang terletak pada kawasan hutan lindung di desa sendangharjo, kecamatan ngasem,. Legenda api tak kunjung padam.

Kisah Muncul Nya Api Tak Kunjung Padam Pamekasan Madurasejarah Api Tak Kunjung Padam Ini Bermula Saat Saat Seoang Yang Bernama Ki.

Api tak kunjung padam atau kerap disebut “dhângka” (rumah) ini, memang memiliki latar kisah dari suatu legenda ”. Sejarah asul usul api tak kunjung padam di larangan tokol pamekasan madura Keunikan dari wisata api tak kunjung padam ini adalah semburan api yang berasal dari bawah permukaan tanah atau perut bumi.

Keunikan Dari Api Tak Kunjung Padam Ini Adalah, Api Yang Cukup Dinyalakan Dеngan Mеnggalі Sеdіkіt Tanah, Atau Dengan Menancapkan Tongkat Saja.

Wisata api tak kunjung padam,. Api tak kunjung padam merupakan salah satu fenomena alam, wisata di pamekasan madura yang memiliki banyak hal unik, api tak kunjung padam. Jika anda berkunjung ke pamekasan, madura, jawa timur, belum lengkap rasanya jika belum mampir ke objek wisata api yang tak kunjung padam di desa larangan.

Waktu Paling Ramai Pengunjung Memadati Api Tak Kunjung Padam Yakni Pada Malam Hari, Biasanya Di Malam Minggu.

Pdf | abstrak dilatarbelakangi oleh pentingnya sumber belajar untuk meningkatkan hasil belajar dan pemanfaatan api tak kunjung padam yang masih. Menurut cerita terbentuknya api tak kunjung padam ini dikarenakan ada seorang tabib sekaligus penyebar agama islam. Raden widyono ia adalah seorang pencari ikan yang.

Assalamualaikum.wr.wbvideo Ini Berisi Cerita Rakyat Madura Tentang Asal Muasal Dari Terciptanya Wisata Api Tak Kunjung Padam Yang Ada Di Kecamatan Tlanakan.

Pasalnya, disebut api tak kunjung padam, lantaran dari tanah area tersebut muncul api yang selamanya terus menyala dan tidak pernah padam. Dikatakan api tak kunjung padam karena api tersebut terus menyala tanpa mengenal musim dan waktu. Seperti yang kita tahu, api tak kunjung padam di madura.

You May Also Like