Seberapa kesepian dirimu? Apa yang membuatmu merasa kesepian?

Mengapa saya sering merasa kesepian?,Saya sering sekali merasa kesepian dan itu membuat saya kehilangan diri saya sendiri Apa yang harus saya lakukan?, Bagaimanakah rasanya mengalami kesepian yang sangat dalam,Apa perbedaan rasa kesepian yang wajar dirasakan semua orang dengan kesepian karena depresi?Merasa kesepian ditengah keramaian itu sangat nggak enak,Dan orang lain, walau terkesan mulutnya nyinyir, sebenernya mereka nggak sepeduli itu sama kamu. Jangan biarin omongan orang membuat kamu berpikir bahwa kamu emang seberbeda itu sama mereka. Sama aja, sama-sama mikir kamu aneh!

Seberapa kesepian dirimu? Apa yang membuatmu merasa kesepian?
Seberapa kesepian dirimu? Apa yang membuatmu merasa kesepian?

tigabelas.my.id ~ Seperti pada gambar diatas, bahwa kalian punya teman yang banyak, cukup banyak bahkan, setidaknya menurut kalian begitu. Teman sedari SD-Kuliah entah berapa tak pernah kuhitung, mereka semua adalah teman kalian. Mereka yang kalian kenal akan ku anggap sebagai teman kalian, entah mereka menganggap kalian sebagai temannya atau bahkan yang lebih tragis tidak mengenal kalian 

Lalu berlanjut untuk seberapa kesepian-kah diri kamu?

Menurut saya, rasa kesepian memiliki beberapa kemungkinan alasan :

  • Anda mungkin merasa bahwa pengalaman-pengalaman yang anda alami lebih baik jika dapat diceritakan kepada orang lain sehingga pengalaman-pengalaman tersebut bukan hanya untuk menghibur anda sendiri, tetapi juga dapat menghibur orang lain. Oleh karena itulah banyak orang zaman dulu menulis diary (buku harian).
  • Mungkin anda ingin perhatian dari orang lain. Salah satu sifat umum dari manusia adalah mencari perhatian, seperti pamer. Tentunya, tujuan akhirnya adalah dipuji.
  • Anda mungkin kurang merasa aman bersendiri.
  • Jika anda hobi berbicara atau bersandiwara, mungkin anda merasa bahwa ada keinginan untuk melatih atau menerapkan kemampuan bicara/humor anda kepada orang lain. Anggap saja seperti hobi yang tidak dapat tersalurkan.
  • Mungkin salah satu sumber hiburan utama anda adalah bersosialisasi. Tanpa bersosialisasi, anda merasa bahwa hidup anda kosong. Jika ini adalah alasannya, saya anjurkan untuk mencari hobi baru.

Mengapa kalian sering merasa kesepian?

  1. kesepian terjadi karena adanya kesenjangan antara keinginan untuk berinteraksi sosial dan ketersedian sarana interaksi sosial. Jika sering merasa kesepian mungkin perlu diperhatikan penyebab spesifiknya keinginan atau sarana interaksi sosial yang kurang/berlebihan.
  2. Carilah sarana interaksi sosial yang tepat untuk mengatasi kesepian. Jika sarana interaksi sosial tidak bisa didapatkan sebaiknya kurangi keinginan berinteraksi sosial dengan cara melakukan kegiatan lain yang disukai. Menurut saya manusia sering kali tidak sadar kalau sedang “rakus” dalam interaksi sosial.
  3. Selain itu perlu diperhatikan juga jenis sarana dan pihak lain dalam interaksi sosial memiliki kualitas berbeda. Misalnya kalau berinteraksi di kehidupan nyata terasa lebih menyenangkan daripada interaksi di media sosial atau interaksi dengan orang yang belum dekat dengan orang terdekat yang terasa memiliki dampak pemuasan keinginan sosial yang berbeda kualitasnya

Mengapa saya sering merasa kesepian?
Menurut saya, rasa kesepian memiliki beberapa kemungkinan alasan :

Pertanyaan anda sering terjadi pada semua manusia dah itu hal yang normal.

  • Mengapa banyak orang merasa kesepian? Jawabannya adalah ada di mindset nya sendiri.. banyak orang yang mempunyai teman tapi masih merasakan kesepian karena hati nya gelisah, mungkin kosong dan ada rasa ketakutan yang berlebihan, saat ketakutan itu datang pada saat itu fikiranmu menganggap tidak seorangpun kamu dapat mintai pertolongan mereka itulah yang terasa sepi.
  • Tapi banyak juga orang yang sedikit mempunyai teman tapi hatinya merasa nyaman dan baik-baik saja ini menunjukkan rasa sepi itu hanya ada dalam fikiran. Tapi tenang saja rasa sepi itu hanyalah badai yang akan berlalu, semua akan berputar adakalanya sepi, adakalanya ramai.
  • Yang harus kamu lakukan adalah Jangan pernah berdiam diri, lakukanlah apa yang bisa kamu lakukan Agara rasa itu hilang, karena fikiranmu akan fokus terhadap sesuatu yang menarik yang kamu lakukan.

Apa perbedaan rasa kesepian yang wajar dirasakan semua orang dengan kesepian karena depresi?

Kesepian yg wajar dirasakan semua orang itu adalah ketika org tersebut berada di suatu ruangan atau tempat yg tidak ada org lain selain dirinya dan tidak ada suara.

Kalau org kesepian karena depresi bukan lingkungan dan suasana yg sepi. Tapi batinnya yg kesepian. heheheee. Meskipun diabawa ketempat ramai kaya mall, pasar, tmpat hiburan,dll ga bakalan ngerasa rame dianya.

Jadi saranku nih yah apapun kondisimu tetap ingat Allah. Dengan cara yg menurut kalian nyaman dilakukan. Allah sudah berjanji tiap ada kesulitan dibarengi dgn kemudahan. Tiap kesedihan dibarengi dgn kebahagiaan.

Apa yang ingin kamu sampaikan kepada seseorang yang merasa kesepian karena menganggap dirinya berbeda?

  • Kamu sulit untuk menempatkan diri.
  • Kamuberbahaya. Kamu ditolak. Kamu diabaikan. Dan satu hal yang kamu sadari—kamu berbeda.
  • Pernah, suatu ketika, kamu tersenyum kepada dia yang menyambutmu. Kemudian kamu bersedih karena dia terluka olehmu.
  • Tetapi, hari yang kamu tunggu itu akhirnya datang juga.
  • Sah-sahaja jika kita berasumsi demikian.

Namun kesepian bukan karena diri kita berbeda,

Melainkan karena diri kita yang pesimis, tidak mau atau tidak bisa bergaul, dan akhirnya sepi datang melanda dan terus melanda hingga akhirnya menjadi kesepian.

  • Kamu tidak kesepian. Kesepian itu pendusta.
  • Kesepiantelah menghasutmu hingga menjauhkanmu dari mereka
  • Merasaberbeda bukan menyebabkan dirimu kesepian,
  • Justrukarena dirimu merasa berbeda, kamu bisa menggunakan kesempatan tersebut untuk menjadi makhluk limited edition yang diperebutkan orang banyak
  • Kamutidak perlu takut apakah orang-orang menyukaimu atau tidak,
  • Kamuhanya perlu kepercayaan dirimu,
  • Kamu gak usah takut berbuat salah,Berbeda itu unik,Berbeda itu istimewa,Berbeda itu mahal,Dan sekali lagi,Kesepian itu tidak ada,
  • Itudiciptakan oleh pikiran-pikiran kotormu sendiri,
  • Cobak kamu berpikir positif sedikit,
  • Pikiran positif menghasilkan hasil yang positif pula  Berpikirlah  aku bisa menghilangkan rasa sepi ku,
  • Akubisa menciptakan perbedaan ini menjadi suatu yang ajaib dan fantastic
  • Yang ngerasain kayak alien ditengah para manusia bumi itu banyak kok, kamunya aja yang mainnya kurang jauh jadi nggak menemukan rekan sesama alienmu.
  • Dan orang lain, walau terkesan mulutnya nyinyir, sebenernya mereka nggak sepeduli itu sama kamu. Jangan biarin omongan orang membuat kamu berpikir bahwa kamu emang seberbeda itu sama mereka. Sama aja, sama-sama mikir kamu aneh!