Hadi pranoto akhirnya mengakui bukan dokter apalagi profesor

Hadi pranoto akhirnya mengakui bukan dokter apalagi profesor

tigabelas.my.id ~ Hadi Pranoto yang mengklaim penemu obat Covid-19 dalam video Youtube selebritas Edian Aji Prihartanto alias Anji, akhirnya buka suara.
.
Hadi pranoto pun akhirnya mengakui bahwa dirinya bukan dokter, apalagi profesor.
Karena itu, Hadi menyatakan bahwa jika namanya dicari di database Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dipastikan tidak ada.
.
“Karena saya bukan dokter dan saya tak ada hubungan dengan atau kerja sama dengan IDI,” ujarnya kepada wartawan, Senin (3/8/2020).
.
hadi menyatatakan, bahwa sebutan dokter dan profesor itu adalah sebutan dan panggilan teman-temannya kepadanya.

Sebab, kata Hadi, teman-temannya kagum karena dirinya adalah seorang penemu

“Saya tak pernah declare diri saya seorang dokter atau seorang profesor,” kata dia.
.
“Itu kan panggilan kesayangan teman-teman saya karena merasa bangga ada anak bangsa, orang kecil, bisa menemukan suatu herbal yang bermanfaat untuk pengobatan Covid-19,” sambung Hadi.
.
Untuk diketahui, usai diunggah di akun Youtube selebritas Anji, nama Prof Hadi Pranoto ramai diperbincangkan publik.
.
Itu lantaran sosok yang mengaku sebagai Kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19 tersebut mengklaim telah menemukan obat Covid-19.
Video tersebut diunggah pada 31 Juli 2020 dengan judul ‘BISA KEMBALI NORMAL? OBAT COVID 19 SUDAH DITEMUKAN !! (Part 1)’.
.
Dalam video tersebut, Hadi yang mengenalkan dirinya sebagai profesor, menyebutkan bahwa cairan antibodi Covid-19 yang ditemukannya bisa menyembuhkan ribuan pasien Covid-19.
.
Bahkan, Hadi menyebut cairan antibodi Covid-19 tersebut disebutnya telah didistribusikan di Pulau Jawa, Bali, dan Kalimantan.
.
Hadi juga menyebutkan telah memberikan cairan antibodi Covid-19 tersebut kepada ribuan pasien di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, dengan lama penyembuhan 2-3 hari.