GUNUNG sinabung Kembali erupsi Dengan tinggi kolom Abu± 5.000

Gunung sinabung erupsi

tigabelas.my.id ~ Hari ini Gunung Sinabung erupsi lagi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) kembali erupsi dengan mengeluarkan abu vulkanik setinggi kurang lebih 1.000 meter. Erupsi kali merupakan yang kedua kali terjadi pada Sabtu (8/8/2020)

Petugas Pos Pengamatan Gunungapi Sinabung, Armen Putra mengatakan, erupsi kedua ini terjadi pukul 17.18 WIB. Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas sedang hingga tebal condong ke arah timur dan tenggara. "Kali ini erupsi terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 60 mm dan durasi lebih kurang 36 menit 23 detik.

Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali erupsi dengan tinggi kolom abu teramati ± 5.000 m di atas puncak atau ± 7.460 meter di atas permukaan laut, Senin (10/8/2020) pukul 10.16 WIB  

Berdasarkan pantuan dari Pos Pengamatan Gunung Sinabung Badan Geologi dan PVMBG sebagaimana dilansir wartawan, kolom abu terlihat berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke timur dan tenggara.
.