3 Bocah Hilang Misterius Warga Kaitkan Dengan Penemuan Ikan Mas Tanpa Mata

Pencarian tiga bocah hilang misterius di Kabupaten Langkat , 3 Bocah Hilang Misterius Warga Kaitkan Dengan Penemuan Ikan Mas Tanpa Mata , 3 Bocah Hilang Sekaligus Secara Misterius di Salapian Langkah , 3 Bocah Hilang Secara Misterius di Langkat, Warga Kaitkan dengan Penemuan Ikan Mas 9 kg tanpa mata

3 Bocah Hilang Misterius Warga Kaitkan Dengan Penemuan Ikan Mas Tanpa Mata
Foto tiga bocah hilang misterius

Tigabelasnews Berita ~ Pencarian tiga bocah hilang misterius di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara sudah memasuki hari ke-9, di tengah pencarian yang melibatkan ratusan warga, beredar video amatir ketiga bocah sebelum hilang.

Dalam video pendek tersebut, tampak ketiga bocah berlari sambil melihat dan menunjuk ke arah alat berat yang sedang membuat parit di lokasi perkebunan kelapa sawit Ketiga bocah masing–masing memakai baju biru, kuning dan anak perempuan berpakaian merah

3 Bocah Hilang Sekaligus Secara Misterius di Salapian Langkat

Tiga orang bocah yang hilang di area perkebunan di Salapian, Langkat, Sumatera Utara (Sumut), belum ditemukan. Polisi pun melanjutkan pencarian.

"Sampai pagi ini, dari tadi malam belum ditemukan," kata Kapolsek Salapian Iptu Sutrisno saat dimintai konfirmasi pukul 10.20 WIB, Jumat (23/10/2020).

Dia mengatakan polisi bakal melanjutkan pencarian hari ini. Dia berharap ketiga bocah itu segera ditemukan.

"Kami lanjutkan pencarian," ujarnya

Ketiga bocah tersebut hilang sejak Minggu (18/10). Mereka yang hilang ialah Yogi anak Hartoyo, Nizam anak Sarkim, dan Zahra anak Alamsyah.

Menghilangnya tiga bocah berusia sekitar 7 tahun itu diketahui dari laporan Kepala Dusun Masdi dengan saksi Dedi Hartoyo, Nanda Pradita, Nur Talam alias Alam, Randi, dan Efi.

Saksi menyebut ketiga anak itu awalnya melihat-lihat alat berat yang sedang bekerja mencuci parit batas sekitar pukul 10.30 WIB. Alat berat itu kemudian berhenti bekerja dan pindah lokasi berjarak 1 km.

Hingga pukul 14.00, anak-anak tersebut tak kunjung pulang sehingga orang tua mereka melakukan pencarian bersama warga. Pencarian juga dilakukan pihak kepolisian.

Area perkebunan seluas 100 hektare disisir

3 Bocah Hilang Secara Misterius di Langkat, Warga Kaitkan dengan Penemuan Ikan Mas 9 kg tanpa mata 

Ketiga bocah ini dikabarkan hilang sejak Minggu (18/10/2020) beredar Mitos hilangnya tiga bocah itu berkaitan dengan penangkapan ikan mas tanpa mata seberat 9 kg

Beredar kabar bahwa musibah ini terjadi setelah warga setempat menangkap ikan mas warna oranye seberat 9 Kg tanpa mata dikawasan danau, bekas kerukan tanah

Temuan ini sempat di posting akun Facebook warga Kecamatan Salapian

Sebagian warga juga meyakini bahwa penghuni danau di dimensi lain merasa terusik, sehingga ketiga bocah hilang secara misterius.

Sementara, sebanyak 500 orang dari elemen Polres Langkat, Koramil, BPBD, Basarnas, Tagana, warga, ormas dan relawan yang dikerahkan mencari Ketiga bocah ini.

"Kami akan turunkan anjing pelacak dari Polda Sumatera Utara, untuk mencari tiga anak yang hilang. Berbagai upaya sudah dilakukan, hingga 500 orang yang membantu mencari keberadaan para korban," kata Humas Polres Langkat, Aiptu Yasir Rahman, di Stabat, Kamis (22/10).

Humas Polres Langkat, Aiptu Yasir Rahman menjelaskan, pencarian ke tiga bocah yang hilang itu masih terus dilakukan, terutama di lokasi tempat mereka terakhir terlihat oleh saksi warga sekitar.

Di mana ketiga bocah bermain plosotan di bekas tanah timbunan yang baru dikeruk alat berat ekskavator.

Namun sejauh ini belum ada tanda-tanda keberadaan ketiga bocah tersebut.

"Bukti sementara yang ada, sesuai keterangan saksi bahwa ketiga anak yang hilang di Salapian sempat terlihat sedang melihat alat berat ekskavator yang lagi mengorek parit batas sekira pukul 10.30 WIB. Saksi melihat ketiga anak tersebut bermain plosotan di bekas timbunan tanah," jelasnya.

sejumlah ustadz dan paranormal juga turut membantu proses pencarian, dan pihak keluarga dikabarkan melakukan ritual melepas ikan mas ke danau.

"Tadi upaya lah melepas ikan,dulu disini tempat bermain anak-anak juga, berharap dapat petunjuk menemukan anak kami," katanya.

Diketahui, identitas ketiga bocah yang hilang yakni Nizam anak Sarkim, Yogi anak Hartoyo dan Zahra anak Alamsyah.

Mereka semua warga Dusun VI Pulka, Desa Naman, Kecamatan Salapian. 

Ketiganya berusia rata-rata tujuh tahun

Informasi warga sekitar, ketiga bocah bermain-main di area galian melihat beko yang sedang membuat parit.