MarQues, Saya absen atau tidak, Juara Moto gp 2020 tetap Sah

MarQues, Saya absen atau tidak, Juara Moto gp 2020 tetap Sah

tigabelas.my.id ~ Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menentang sang manajer tim, Alberto Puig, yang pekan lalu memberi komentar kontroversial dengan menyebut rider lain tak boleh berbangga diri menjuarai MotoGP 2020 jika Marquez harus absen dari beberapa balapan karena kecelakaan dan cedera.

.
Kepada Wartawan, Marquez memberi komentar senada dengan Miller, meski dengan penyampaian yang lebih 'halus'. Menurutnya, nilai gelar dunia MotoGP 2020 akan tetap valid andaipun ia harus absen dari beberapa balapan akibat kecelakaan dan cedera hingga tak bisa ikut memperebutkan mahkota juara.

Menurutnya, siapa pun yang nanti menjadi juara, berarti ia memang melakukan kinerja lebih baik di berbagai sektor. "Jika Anda jadi juara dunia, berarti itu karena Anda melakukan sesuatu lebih baik dari rider lain. Jadi nilai gelarnya akan sama. Ini penting," ungkap delapan kali juara dunia berusia 27 tahun ini.

"Tentu kami semua suka bertarung melawan satu sama lain, kami senang jika kami semua berada di trek bersama, dan kami ingin merebut gelar dunia dengan semua rival ada di trek. Tapi jika seseorang cedera, maka itu bukan salah Anda, dan nilai gelar akan tetap sama apa pun yang terjadi," tutup Marquez.

#motogp #motogpzone #motorsport #marcmarquez #mm93 #honda