BI Luncurkan Uang kertas 75000 Tepat di hari kemerdekaan Ri

Gambar uang kertas pecahan 7500, gambar uang 75000

BI Luncurkan Uang kertas 75000 Tepat di hari kemerdekaan Ri

Tigabelas.my.id ~Wow BI akan lucurkan uang baru !! Pecahan uang ini akan dilakukan secara virtual pada senin, 17 Agustus 2020 pukul 11.50 yang akan dihadiri oleh Gubernur BI Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. 

Uang ini bukan uang transaksi seperti yang kita gunakan melainkan uang edisi khusus untuk koleksi. Adapun nilai nominal pada uang ini akan berbeda jauh dari nilai jualnya.

TEpat hari kemerdekaan Bi luncurkan uang baru pecahan 75000 17 agustus 2020 :

Besok BI akan Luncurkan Uang Rp75.000 Khusus 17 Agustus
.
Dalam rangka peringatan HUT Ke 75 Kemerdekaan RI, Senin (17/8/2020), Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), akan meluncurkan uang baru.
.
Uang baru tersebut merupakan uang dalam rangka peringatan Kemerdekaan 75 tahun Indonesia.
.
Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Rahayu Puspasari membenarkan rencana tersebut.
.
“Betul. Pemerintah dan Bank Indonesia besok akan meluncurkan pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia,” ujar Rahayu, Minggu (16/8/2020).
.
Acara peluncuran uang peringatan kemerdekaan 75 tahun RI itu akan dilakukan oleh Gubernur BI, Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.
.
Acara peluncuran itu sebagian juga dilakukan secara virtual untuk para undangan.
.
Uang tersebut nantinya juga akan diserahkan secara simbolis kepada keluarga Proklamator secara virtual sebagai Token of Appreciation


Udah mulai beredar penampakannyaa

Pada Hari Kemerdekaan RI ke-75 pada 17 Agustus 2020, Bank Indonesia (BI) akan meluncurkan uang khusus. Uang berwarna merah putih tersebut memiliki nilai Rp 75.000. Dalam uang ada gambar Presiden RI ke-1, Soekarno dan Wakil Presiden, Drs Mohammad Hatta.

Rencananya uang tersebut akan dirilis oleh Gubernur BI, Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Acara peluncuran itu sebagian juga dilakukan secara virtual untuk para undangan.