Awal Mula Hijrah Nikita Wily sempat Takut : Terhadap reaksi Temanya

Nikita wily soal proses hijrah : dulu part kayak orang gila kini rutin kajian, nikita willy ku akan menanti, nikita willy ku akan menanti chord,nikita willy kutetap menanti chord, Biodata Nikita Willy sekarang, Nikita Willy Menikah,

Awal Mula Hijrah Nikita Wily sempat Takut : Terhadap reaksi Temanya
Foto nikita wily

Tigabelasnews ~ #NikitaWilly tengah dalam proses #berhijrah. Ia bertekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik setelah sang ayah, Hendry Willy Syam, meninggal dunia.

"Pertama aku search gitu di Google, bagaimana caranya kita menolong orang tua kita di sana. Aku ingat banget kata-katanya adalah, 'Doa anak salihah bisa menolong orang tua di sana.' Jadi, akhirnya aku mencari guru. Aku bilang sama guru aku kalau aku pengin banget menjadi anak yang salihah gitu," tuturnya saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Podcast Ruang Sandi.

Sejak berproses menjadi lebih baik, Nikita Willy mengaku telah mengalami sejumlah perubahan. Salah satunya dalam hal beribadah.

"Aku bilang sama guru aku, aku salat subuh, tuh, jarang gitu karena aku susah bangun. Sudah setel alarm aja aku matiin alarmnya. Terus, sekarang kayak lama-kelamaan sebelum azan subuh pun aku sudah bangun, enggak perlu pakai alarm lagi. Sudah kayak body clock aku jam 04.45, tuh, bangun untuk wudhu, untuk salat subuh," ungkapnya.

Aktris berusia 26 tahun tersebut juga merasakan perbedaan dari perilakunya. Kini, ia lebih mampu menahan diri.

"Kalau zaman dulu, Nikita maunya apa pun yang diomongin, apa pun yang dia mau, harus diturutin. Kalau sekarang, kayak lebih, ya sudahlah, kalau memang tidak bisa terjadi, mungkin itu yang terbaik," ucapnya.

Ketika baru memulai proses berhijrah, Nikita Willy mengaku sempat takut terhadap reaksi teman-temannya. Ia khawatir mereka akan memberi respons negatif.

"Awal-awal aku, tuh, berpikir kayak dan aku sering curhat sama mamaku, takutnya, kalau misalkan aku berubah, teman-teman aku bilangnya kayak, 'Aduh, sok-sokan banget, nih,' segala macam," aku Nikita Willy.

Nyatanya, menurut Nikita Willy, teman-temannya justru turut terdorong untuk sama-sama berubah menjadi lebih baik. Ia mengaku senang lantaran bisa menjalani proses hijrah tanpa meninggalkan teman-teman yang sejak dulu bersamanya.

Dalam perjalanannya, Nikita Willy dan teman-temannya pun mengalami pula perubahan dalam bagaimana mereka bergaul.