Di sebut boneka annabelle berkeliaran dan menjadi trending topik di Twitter

Boneka annabelle hilang

Tigabelas .my.id ~ Media sosial dihebohkan berita tentang boneka Annabelle yang melarikan diri dari Museum Warren.

Dikutip dari Snopes pada Sabtu (15/8/2020), kabar soal hilangnya boneka yang dikenal sebagai boneka supranatural, inspirasi dari film ‘The Conjuring’ dari Museum Warren adalah hoaks.

kabar Kabar ini beredar luas di twitter dan menjadi trending topik  sebdan dan lewat narasi sebuah boneka iblis tengah berkeliaran 

Berdasarkan penelusuran Snopes, hal itu dipastikan salah. Annabelle adalah sebuah boneka atau benda mati yang tidak bisa melarikan diri tanpa bantuan manusia.

Museum Warren adalah tempat di mana benda-benda dan artefak mistis yang yang ditemukan oleh duo penyelidik paranormal Ed dan Lorraine Warren dikumpulkan.

Terkenal sejak 1975, kedua paranormal tersebut diketahui pernah menyelidiki rumah hantu di New York. Penyelidikan mereka pun menghasilkan karya ‘The Amityville Horror’ yang dibentuk dalam buku dan film.

Pasangan itu juga dikenal menyelidiki boneka Ann Reggedy yang diduga dimiliki oleh seorang gadis bernama Annabelle Higgins. Dan boneka yang dimaksud adalah ‘Annabelle’ yang kini dipajang di Museum Warren dan telah menginspirasi banyak film horor.

Sejak Ed dan Lorraine Warren meninggal, museum tersebut ditutup pada 2018 silam dan pihak keluarga Warrens dikabarkan tengah mencari rumah baru untuk menampung barang-barang di museum.

Banyak rumor beredar sejak museum tersebut ditutup. Hingga, beberapa waktu lalu muncul sebuah video mengerikan yang menampakkan hal spiritual mencari boneka iblis. Menganggap hal itu merupakan kesalahanterjemahan, Snopes pun mengklaim jika rumor tersebut adalah hoaks.

Rumor mulai beredar tak lama setelah seorang reporter Hollywood mempublikasikan wawancaranya dengan Annabel Wallis, aktris yang memerankan Mia dalam film ‘Annabelle’.

Dalam wawancara tersebut, Wallis mengatakan frasa berlari yang oleh tim Hollywood digambarkan dengan adegan melarikan diri dari film ‘The Mummy’, film yang pernah dibintanginya bersama Tom Cruise.

Namun, saat berita wawancara Annabele Wallis ini beredar di situs media berbahasa Mandarin, frasa berlari justru disalahartikan sebagai boneka Annabelle yang melarikan diri.

Boneka Annabelle yang legendaris sekaligus menyeramkan dikabarkan menghilang baru-baru ini. Annabelle disebut tak lagi berada di tempatnya di museum Warren di Connecticut.
Namun kabar tersebut terpecahkan. Annabelle ternyata berada di kediaman Tony Spera, menantu dari pasangan Ed dan Lorraine Warren seperti dilansir Entertainment Weekly.

Boneka ini menjadi populer sejak pertama kali diperkenalkan lewat horor The Conjuring (2013). Annabelle akhirnya mendapat panggung sendiri lewat tiga filmnya, Annabelle (2014) 

penampilan berbeda tapi seram mengancam

Dalam film, penampilan Annabelle berbeda dari versi aslinya. Annabelle yang asli tak terbuat dari porselen dan memiliki mata lebar seperti mata betulan.

Annabelle yang asli memiliki figur yang lebih bersahabat. Meski begitu, ia memiliki kekuatan hitam yang mengancam.

"Penampilannya menipu," ujar Lorraine Warren seperti dilansir The Hollywood Reporter.

Sebagai cenayang, Lorraine mengungkapkan Annabelle telah dirasuki kekuatan jahat.

Arwah anak Arwah anak kecil di dalam Boneka annabelle 

Dalam versi nonfiksi dari film Annabelle, ada dua perawat yang tinggal bersama di Hartford, Connecticut. Salah satu perawat dihadiahi boneka ini oleh ibunya pada tahun 1970. Setelah dia menerima hadiah, serangkaian kejadian menakutkan terjadi di apartemen. Misalnya, perawat akan meninggalkan boneka itu di sofa hanya untuk kembali dan menemukan boneka itu duduk di kamar tidurnya. Di hari lain, dia akan keluar karena tahu bahwa dia telah membiarkan kaki boneka itu tidak disilangkan, dan pulang melihat kaki Annabelle saling terkait.

Perawat tersebut kemudian memanggil seorang cenayang untuk mengetahui mengapa boneka tersebut bisa bergerak sendiri. Saat melakukan sesi pemanggilan arwah, ia mengatakan merasakan kehadiran gadis kecil berusia 6 atau 7 tahun.

Gadis kecil itu mengatakan dirinya meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil. Nama sang gadis kecil itu adalah Annabelle dan arwahnya ada di dalam boneka tersebut. Begitulah akhirnya nama Annabelle muncul.